Membahas Materi PENGERTIAN ORGANISASI SECARA UMUM DAN PENGERTIAN ORGANISASI MENURUT PARA AHLI

Membahas Materi PENGERTIAN ORGANISASI SECARA UMUM DAN PENGERTIAN ORGANISASI MENURUT PARA AHLI - Pengertian organisasi adalah perkumpulan atau wadah bagi sekelompok orang untuk bekerjasama, teratasi dan terpimpin untuk obyek tertentu. Organisasi kebanyakan memanfaatkan suatu sumber energi spesifik kalau lingkungan, langkah atau metode, material, mesin, uang, dan lebih dari satu sumberdaya lain di dalam rangka capai obyek organisasi tersebut. Orang orang yang terkumpul di dalam sebuah organisasi setuju untuk capai obyek spesifik lewat sumber energi secara sistematis dan rasional yang teratasi dan terdapatnya pemimpin organisasi yang akan memimpin operasional organisasi bersama terencana.

Membahas Materi PENGERTIAN ORGANISASI SECARA UMUM DAN PENGERTIAN ORGANISASI MENURUT PARA AHLI

Menurut para pakar terdapat lebih dari satu pengertian organisasi sebagai selanjutnya :

1.  Organisasi Menurut Stoner
Organisasi adalah suatu pola hubungan-hubungan yang lewat mana orang-orang di bawah pengarahan  manajer mengejar obyek bersama.

2.  Organisasi Menurut James D. Mooney

Organisasi adalah bentuk tiap-tiap perserikatan manusia untuk capai obyek bersama.

3.  Organisasi Menurut Chester I. Bernard
Organisasi merupakan suatu proses kegiatan kerja serupa yang ditunaikan oleh dua orang atau lebih.

Struktur Organisasi

Struktur organisasi adalah susunan komponen-komponen (unit-unit kerja) di dalam organisasi. Struktur organisasi menyatakan terdapatnya bagian kerja dan meninjukkan bagaimana fungsi-fungsi atau kegiatan-kegiatan yang berbeda-beda selanjutnya diintegrasikan (koordinasi). Selain daripada itu susunan organisasi termasuk menyatakan spesialisasi-spesialisasi pekerjaan, saluran perintah dan penyampaian laporan.

Struktur Organisasi terlalu perlu untuk dapat dipahami oleh seluruh komponen di dalam rangka menciptakan proses kerja yang efisien dan efesien. Struktur organisasi merupakan deskripsi bagaimana organisasi membagi pekerjaan dan melaksanakan tugas atau pekerjaannya di dalam rangka capai obyek organisasi. Struktur organisasi termasuk menyesuaikan siapa yang melaksanakan tugas dan pekerjaan itu. Selain membagi dan menyesuaikan tugas dan pekerjaan yang diemban oleh organisasi, susunan organisasi termasuk menggambarkan interaksi organisasi secara internal maupun eksternal.

Bentuk-bentuk organisasi

1. Organisasi politik
2. Organisasi sosial
3. Organisasi mahasiswa
4. Organisasi olahraga
5. Organisasi sekolah
6. Organisasi negara

0 Response to "Membahas Materi PENGERTIAN ORGANISASI SECARA UMUM DAN PENGERTIAN ORGANISASI MENURUT PARA AHLI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel