Pengertian Website Dan Contohnya

Pengertian website dan Jenisnya – Website adalah sering terhitung disebut Web, sanggup disimpulkan suatu kumpulan-kumpulan halaman yang menampilkan beragam macam Info teks, data, gambar diam ataupun bergerak, data animasi, suara, video maupun kombinasi dari semuanya, baik itu yang berwujud statis maupun yang dinamis, yang di mana membentuk satu kronologis bangunan yang saling tentang di mana masing-masing dihubungkan bersama dengan jaringan halaman atau hyperlink.


Atau definisi website adalah kumpulan dari beragam macam halaman situs, yang terangkum dalam sebuah domain atau terhitung subdomain, yang lebih tempatnya berada di dalam WWW (World Wide Web) yang tentu saja terdapat di dalam Internet. Halaman website kebanyakan berwujud dokumen yang ditulis dalam format Hyper Text Markup Language (HTML), yang sanggup diakses melalui HTTP, HTTP adalah suatu protokol yang memberikan beragam Info dari server website untuk ditampilkan kepada para user atau pemakai melalui website browser.

Jenis atau macam-macam website

Jenis-jenis website ada 3 (tiga) macam diantaranya, sanggup dibaca di bawah ini:
  • Website Statis adalah suatu website yang mempunyai halaman yang tidak berubah. Yang bermakna adalah untuk melaksanakan sebah perubahan terhadap suatu halaman cuma sanggup dilakukan secara manual yitu bersama dengan cara mengedit kode-kode yang jadi struktur dari website itu sendiri.
  • Website Dinamis adalah merupakan suatu website yang secara strukturnya diperuntukan untuk update sesering mungkin. Biasanya selain di mana utamanya yang sanggup diakses oleh para pengguna (user) terhadap umumnya, terhitung telah dihidangkan halaman backend yaitu untuk mengedit kontent dari website tersebut. Contoh dari website dinamis seperti website berita yang didalamnya terdapat fasilitas berita, dsb.
  • Website Interaktif adalah suatu website yang memang terhadap waktu ini memang terkenal. Contohnya website interaktif seperti forum dan blog. Di website ini para pengguna sanggup berinteraksi dan terhitung bersaing argument berkenaan apa yang jadi analisis mereka. 

Inilah fungsi website

Manfaat dari web kebanyakan sebagaian orang miliki suatu alasan untuk menyebabkan web itu sendiri, diantaranya:
  • Memperluas jangkauan promosisesuatu, bersama dengan miliki web maka produk kita lebih dapat dikenal oleh masyarakat lebih-lebih pengguna internet.
  • Bisa menjadi media tanpa batas, karena internet adalah media Info yang tanpa batas. Dengan miliki web kita berarti sama saja miliki banayk karyawan yang mempromosikan produk kita selama 24 jam. Yang berarti diman web kita dapat memberikan suatu Info kepada calon kastemer selama 24 jam.
  • Promosi yang luas, internet adalah suatu media promosi terluas di dunia terkecuali diamati dari jangkauan area.
  • Media pengenalan perusahaan, Jika kita memeliki suatu perusahaan dapat lebih ringan kita mengenalkan perusahaan melalui website, kerana jangkauannya internet yang luas dan pemakainya yang banyak, supaya perusahaan kita dapat dikenaloleh masyarakat banyak supaya dapat mendatangkan calon kastemer bersama dengan langkah promosi produk melalui website.
  • Dan lain-lain. 

Macam-macam domain website

Domain website, contohnya dapat di baca di bawah ini:
  1. .co.id : Biasanya digunakan untuk badan usaha yang punyai badan hukum sah.
  2. .go.id : Khusus digunakan untuk Lembaga Pemerintahan  RI.
  3. .ac.id : Dipakai untuk Lembaga Pendidikan.
  4. .or.id: Dipakai untuk segala macam organisasi yang tidak termasuk kedalam kategori ”co.id”,”go.id”,”mil.id”, “ac.id” dan sebagainya.
  5. .war.net.id : Dipaki untuk industri warung internet (warnet) yang ada di Indonesia
  6. .sch.id: Dipakai tertentu untuk Lembaga Pendidikan SD, SMP dan SMU atau SMK
  7. .web.id: Biasanya digunakan untuk organisasi, badan usaha, ataupun perseorangan yang lakukan kegiatannya di WWW. 

Berikut ini adalah sebagian umpama #website sederhana tetapi memuat konten yang benar-benar menarik. Lima dari 12 situs di bawah ini merupakan konsep situs yang menjadi favorit para desainer situs yang professional.

1. The Great Discontent
Website sederhana tetapi menarik dan bersama penampilan mewah sanggup kita memandang dari The Great Discontent (Thegreatdiscontent.com), yaitu sebuah situs yang benar-benar menginspirasi. Pilihan desainer situs ternama, Tom Wong. Sangat sederhana bersama penampilan mewah untuk komposisi kelas atasnya. Konten dari situs ini berisikan interview dari kesuksesan orang yang berkecimpung didalam industry kreatif bersama nilai estetika secara visual yang luar biasa.

 2. Polygon
Untuk umpama situs yang unik dan berkelas, Anda sanggup melihatnya pada situs Polygon (Polygon.com). Website ini features hingga reviewnya merupakan situs untuk liputan seputar game terbaru. Website ini masih baru, datang di th. 2012.

Polygon sudah benar-benar tenar serta digandrungi oleh para pencinta game di semua dunia, terasa dari yang amatir hingga yang professional. Estetika situs ini benar-benar selaras dan berbobot. Lebih stylist dibandingkan websiter lainnya, ini pun digunakan oleh Tom Wong.

 3. Source
Untuk yang bahagia belajar dan sharing, maka Source (Source.opennews.org) adalah pilihannya. Source sendiri merupakan projek dari Knight Mozilla Open News. Merupakan situs yang menjadi komunitas bagi desainer, developer, dan jurnalis coder. Komentar yang bakal Anda temukan didalam situs ini sifatnya begitu aktif, begitu terhitung bersama tutorial yang dihidangkan di dalamnya.

4. NICAR
Untuk yang telaten dan persistent, Anda sanggup memandang NICAR (http://www.ire.org/nicar). NICAR mengajarkan kebolehan pemikiran dan jurnalistik serta menjadi area untuk penyimpanan knowledge dan code terbesar sejak th. 1989.

5. This is My Jam
Website sederhana tetapi menarik dari para desainer situs ternama adalah This is My Jam (Thisismyjam.com), sesuai untuk mereka para seniman jenius. Website ini merupakan sarana social dimana penggunanya sanggup membagikan lagu, sederhana bersama target memberikan music. Desainnya begitu bagus dan benar-benar jenius, terlebih didalam eksekusinya.

6. 9gag & Reddit
Anda tentu sudah mengenal situs 9gag (9gag.com). Website ini sendiri merupakan versi rapi dari Reddit (Reddit.com). Berisi tulisan gambar aneh, humoris, dan unik sudah Reddit kembangkan sejak th. 2005. Sementara 9gag yang baru nampak di th. 2009 mendulang berhasil besar bersama raih jutaan visitor per hari hingga saat ini.

7. We Choose The Moon
Website Wechoosethemoon.org merupakan situs yang menceritakan perihal atau moment secara detail. Menggunakan animasi 3D lengkap bersama foto, audio, video, dan statusnya.

8. Cleverbot
Website Cleverbot.com merupakan situs untuk keperluan komunikasi bersama layanan messenger dan chatnya. Tapi, jalinan ini memakai robot atau makhluk digital. Mereka bakal menjawab semua pertanyan Anda tanpa salah. Jawabannya sarkastik dan tidak jarang sebabkan Anda kesal. Jika sedang didalam keadaan mood yang baik dan idamkan berteman bersama makhluk asing, maka situs ini kudu Anda kunjungi.

9. Google Street View Image Gallery

Website Google Street View Image Gallery bakal mengajak Anda berkeliling dunia bersama koleksi fotonya. Anda bakal menemukan area yang di awalnya belum pernah terlintasi di anggapan Anda.

10. Monoface
Website Monoface penuh bersama imajinasi yang lengkap didalam memberi tambahan humornya kepada Anda. Anda sanggup memadukan banyak wajah di situs ini. Koleksinya banyak bersama pilihan menu modifikasi yang sempurna.

11. Arcade Atari
Arcade Atari (Atari.com/arcade) merupakan situs untuk Anda yang rindu bersama games dari Atari. Atari Arcade bakal mengajak Anda bernostalgia didalam memainka game yang klasik. Kini, situs ini memodifikasi game klasik selanjutnya menjadi modern dan sanggup Anda mainkan bersama gratis.

12. The Infinite Oz
Website ini (http://www.syfy.com) merupakan ruang imajinasi tanpa batas. Anda bakal dibawa ke dimensi lain secara menyenangkan. Efek yang diberikan dari aspek sound yang nampak pada saat yang tepat benar-benar sempurna. Membuat Anda betah berpetualan bersama situs ini.

1 Response to "Pengertian Website Dan Contohnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel